Rabu, 28 Mei 2014

Cara membuat mail merge

Buat sobat yang belum tahu caranya membuat mail merge mungkin agak sedikit bingung,bagaimana caranya membuat  surat untuk di tujukan kepada orang banyak atau penerimanya lebih dari satu.

Berikut beberapa cara nya :
Langkah pertama silahkan sobat suratnya dahulu setelah itu disave
Lalu setelah itu buka microsoft word

Pilih :
  • menu mailings 
  • select recipient list 
  • type new list
  • coztomize
  • delete satu persatu tabel yang ada setelah selesai silahkan Add tabel baru sesuai kebutuhan
  • setelah selesai save ke folder
  • lalu pilih insert merge field,letakan kursor di depan kalimat yang mau di kasih nama atau alamat
  • klik preview result
  • klik finish & merge
  • lalu klik edit individual document
  • dan proses mail merge pun telah selesai....
Selamat mencoba....!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar